Blogroll

Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Siapa yang tak kenal dengan buah ini? semua orang pasti mengenalnya, buah ini segar sekali, kadar airnya berlimpah, sehingga pada waktu makan harus hati-hati. sebaiknya semangka dipotong kecil-kecil agar kadar airnya sedikit yang terbuang.

Buah ini tidak terlalu manis hal ini menunjukan bahwa kadar gulanya tidak terlalu tinggi sehingga penderita diabet bisa makan buah ini. Beberapa buah-buahan mengandung lemak tetapi buah semangka ini tidak, karena itu buah ini bisa digunakan untuk diet.

Buah semangka juga mengandung ion kalium dan kadar air yang tinggi yang dapat menurunkan tekanan darah, menggiatkan kerja jantung, memperbanyak air seni, menurunkan demam dan mencegah sariawan. Ketika makan buah semangka jangan lupa kulit hijau muda yang melekat itu harus ikut dimakan, betakaroten dan vitamin C yang terkandung pada kulit tersebut bermanfaat sebagai anti oksidan yang mampu melindungi dan membantu sel-sel tubuh tetap sehat.

Buah semangka juga mengandung zat likopen yang mampu membantu antioksidan untuk mengatasi gangguan yang lebih berbahaya dari radikal bebas, seperti sel yang tumbuh abnormal menjadi kanker. selain itu likopen juga dapat membuat wajah kita bercahaya, segar, terlihat lebih muda dan memberi tambahan kekuatan.

0 komentar:

Powered by Blogger.

Subscribe To RSS

Sign up to receive latest news