Blogroll

Tips Merawat Mata Agar Tetap Indah

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting, seringkali mata disebut sebagai "jendela dunia" karena melalui mata kita bisa melihat berbagai keindahan yang ada di dunia ini, mata juga sering disebut sebagai "jendela hati" karena melalui mata kita dapat mengetahui perasaan seseorang.Mata yang indah merupakan bagian dari daya tarik bagi penampilan seorang wanita,oleh karena itu Anda wajib merawat jendela hati ini sebaik-baiknya.

Berikut ini beberapa tip kecantikan untuk membuat agar mata anda tetap terlihat indah :

1. Lindungi mata dari sinar matahari
ketika kita beraktifitas diluar ruangan sebaiknya gunakan kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet, atau gunakan payung atau topi.

2. Cukup minum air putih
Hal ini agar tidak terjadi dehidrasi yang dapat menyebabkan keriput disekitar mata.

3. Jangan membaca, menulis atau bekerja yang menggunakan mata dengan sinar yang tidak tepat, atau jika cahaya tidak cukup.

4. Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran
Kandungan mineral, vitamin yang ada pada buah dan sayuran merupakan nutrisi yang berguna untuk kecantikan mata, disamping juga bermanfaat untuk kulit dan kesehatan tubuh. Terutama vitamin c pada buah atau sayur dapat membantu pembentukan kolagen yang menambah elastisitas mata.

5. jika kemasukan debu pada mata, jangan dikucek!
Apabila tangan yang kotor digunakan untuk mengucek mata, hal ini dapat menyebabkan iritasi mata.

6. Lakukan senam mata
caranya dengan menggerakan bola mata ke segala arah yaitu, kanan dan kiri, atas dan bawah, dan putarlah searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Latihan mata yang teratur membantu menjaga penglihatan yang sempurna.

7. Kompres mata
Gunakan potongan kentang atau mentimun selama 10 menit atau tempatkan kapas yang sudah dicelupkan kedalam susu dingin lalu taruh diatas kelopak mata dengan mata tertutup. hal ini berguna untuk mengurangi lingkaran hitam sekitar mata.

8. Sebelum tidur, bersihkan mata dari kosmetik
Untuk membersihkan bagian mata, sebaiknya gunakan pembersih mata khusus mata, karena mata memiliki bagian yang lebih sensitif dibandingkan bagian wajah lain. Atau gunakan susu murni untuk membersihkannya. Setelah itu, oleskan krim mata yang akan membantu merawat mata pada malam hari.

Semoga beberapa tips perawatan untuk menjadikan mata tetap indah di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!:)

0 komentar:

Powered by Blogger.

Subscribe To RSS

Sign up to receive latest news