Blogroll

Tips Resep herbal untuk mengobati sakit kepala

Berikut ini beberapa resep herbal untuk mengobati sakit kepala:

Cuka Apel

Beberapa sendok teh cuka apel dilarutkan ke dalam panci berisi air mendidih / panas dan hirup uapnya selama lima menit. Berbaringlah sekitar 15-20 menit setelahnya. Sakit kepala akan menghilang. Ulangi hirup uap tersebut jika diperlukan.

Biji Seledri

Rendam biji seledri ke dalam segelas air panas, saring dan minum perlahan-lahan.

Minyak Eukaliptus

Bisa pula menggunakan minyak esensial lain, seperti minyak lavender dan minyak pepermin. Biasanya minyak ini dioleskan di sekitar kening atau dahi, atau bisa juga dihirup baunya dengan cara membubuhkan beberapa tetes minyak ke sapu tangan. Cara ini efektif untuk sakit kepala non-migrain. Untuk minyak pepermin, jangan sampai mengenai mata.

Jahe

Ampuh untuk mengobati berbagai macam sakit kepala. Gunakan jahe bubuk ketika memasak, atau rendam irisan jahe segar ke dalam minuman atau air panas. Bisa juga dengan mengunyah permen jahe.

Madu

Konsumsi dua sendok makan madu setuap habis makan. Madu mengandung potasium dan magnesium yang membantu menenangkan arteri, sehingga darah akan lebih banyak mengalir ke kepala. Madu berguna menghilangkan migrain dan juga sakit kepala karena mabuk. Anda juga bisa menggabungkan madu dengan cuka apel. Caranya, campurkan madu dan cuka apel dalam jumlah yang seimbang ke dalam satu panci air mendidih dan hirup uapnya.

Teh Pepermin

Minum satu atau dua cangkir teh pepermin saat sakit kepala menyerang.

Berjalan kaki

Jika sakit kepala mulai terasa datang, cobalah untuk berjalan cepat. Anda akan lebih rileks, demikian pula sistem peredaran darah, sehingga akan lebih banyak darah dan oksigen yang mengalir ke otak.

Air / Air Hangat

Rendam kedua kaki ke dalam seember air hangat. Tambah air panas jika air tersebut sudah mulai dingin. Cara ini akan menyebabkan darah mengalir ke bagian bawah tubuh dan menjauhi kepala. Darah yang berkumpul di kepala berpotensi menyebabkan sakit kepala.

0 komentar:

Powered by Blogger.

Subscribe To RSS

Sign up to receive latest news